" Nikmatilah Hidup Itu Seperti Kamu Menikmati Sebuah Musik "

Pages

Ads 468x60px

Popular Post

Rabu, 12 Desember 2012

Proses Perancangan Desain Grafis


Dalam desain grafis, diperlukan adanya perancangan yang baik. Untuk itu ada beberapa tahapan dalam perancangan tersebut, yaitu :

1. KONSEP 
          adalah sebuah pemikiran atau gagasan yang berupa  tujuan/maksud, sasaran  atau segment pasar yang dituju (audience) yang berasal dari desainer atau klien yang akan mendasari dalam perancangan dan pembuatan desain grafis
2. MEDIA 
           adalah alat yang penyampai pesan, media bisa berupa cetak dan elektronik. Agar pesan yang disampaikan tepat kepada sasaran atau audien diperlukan sebuah media yang tepat.
3. IDE
           Sebagai seorang desainn grafis profesional ia harus kaya akan ide. Ide-ide tersebut tidak bisa muncul begitu saja, tetapi harus dicari dengan cara melihat, membaca, sehingga dia memiliki wawasan yang luas dan dapat menerapkan idenya kedalam desain visual. Ide-ide kreatif biasanya berasal dari pemikiran-pemikiran yang melampau batas.
4. DATA
           Berbagai data harus kita kumpulkan dan dipilah sebelum diolah menjadi produk Grafis Data-data tersebut bisa berupa data teks yang berupa informasi atau pesan yang disampaiakan sampai data visual seperti foto atau ilustrasi.
5. VISUALISASI
           Berbagai komponen yang masuk kedalam visualisasi antara lain warna, layout, finishing. Komponen-komponen diatas saling melengkapi untuk menampilkan desain yang menarik dan informatif. Kepaduan antara komponen tersebut akan menentukan keefektifan suatu desan dalam menyampaikan informasi.
6. PRODUKSI
Media Cetak
-. Print Preview
 Media Elektronik
-. Tahapan Produksi
. Pra Produksi
. Produksi
. Pasca Produksi




3 komentar:

Unknown mengatakan...

mau nanyak dong,,, ini menurut ahli siapa yah (namanya) trus tahunnya kapan yah ,

Anonim mengatakan...

thankyou

Unknown mengatakan...

Itu ada di bukunya syapa ya?

Posting Komentar


close
WEARCREAF