" Nikmatilah Hidup Itu Seperti Kamu Menikmati Sebuah Musik "

Pages

Ads 468x60px

Popular Post

Sabtu, 24 Maret 2012

Mengamankan akun Gmail


Ok guys, saya kali ini mau berbagi pengalaman aja. Dulu saya pernah punya akun email yang menggunakan yahoo. Akun ini sudah saya pakai cukup lama, karena lamanya itu sampai saya akhirnya lupa akan password pemulihan akunnya. Akun email ini sudah cukup banyak terhubung dengan akun-akun lainnya, seperti blog, facebook, twitter, dll. Saya dulu sempat beberapa kali melakukan pemasangan instalasi untuk warnet, dari pengadaan dan setting ini itunya. Nahh, dari situlah tampaknya akun saya hack. Kalau di lihat-lihat yang ng-hack ne pengen ngambil chip poker yang ada di akun facebook saya saja, padahal chipnya juga nggak ada karna saya juga nggak pernah memainkannya, Cuma temen aja yang nitip. Akhirnya seluruh akun saya, khususnya email hilang atau di rampas begitu saja (kayak perampokan..hhe). Meskipun bberapa kali coba di bobol dan berhasil tpi ttap aja di hack lagi.
Jadi dari pengalaman saya tadi, ada baiknya kalau kita mengamankan akun email kita. Salah satu caranya adalah mengganti pertanyaan rahasia dari email kita tersebut, jika lupa seperti saya :D
Kali ini saya akan membagi pengalaman tentang cara mengganti pertanyaan pengamanan pada gmail yang terhitung cukup mudah dalam melakukannya.
Pertama Login ke Gmail, kemudian pilih setting atau pengaturan, klik accounts, kemudian kita bisa memilih, apakah kita mau mengganti atau password email, atau melakukan pengaturan akun google lainnya, dam tentunya mengganti atau mengubah opsi pemulihan sandi.
Kemudian karna kita tadi mau mengubah password untuk pemulihan sandi atau email, maka klik ubah opsi pemulihan sandi atau recovering your password (v.inggrisnya). Setelah itu biasanya akan timbul verifikasi gmail kita, masukkan password, dan kita dapat menambahkan labih banyak informasi untuk meningkatkan opsi pemulihan akun gmail kita. Di bagian ini kita dapat menambahkan email lain selain gmail kita yang ada ini sehingga kita dapat me-reset ulang sandi kita jika gmail kita ini ter-hack menggunakan email tersebut. Kemudian kita juga dapat memasukan nomor HP pada gmail kita, sehingga kita dapat menerima kode vertifikasi seandainya akun gmail kita ini terubah passwordnya. Yang terakhir yaitu mengganti pertanyaan pengamanan dari gmail kita. Kemudian jika sudah selesai kita klik simpan dan pengaturan pengamanan akun gmail kita sudah selesai . .
Jadi bagi yang pengen mengamankan akun gmailnya, bisa mencoba cara ini. Thx

0 komentar:

Posting Komentar


close
WEARCREAF